Siapa Dia

Kamis, 01 Januari 2015

8 Hal Berkesan Yang Terjadi Tahun Kemarin

2014 jadi tahun yang penuh kejutan buat saya. Saya nggak nyangka akhirnya nyampe di posisi dimana masa depan benar-benar jelas di depan mata, di hadapan saya. Banyak hal yang terjadi di tahun 2014. Well, saya mau berbagi delapan diantaranya. 

1. Masuk semester tua
Saat ini saya masuk dalam semester yang mana mahasiswanya dikembalikan lagi untuk memikirkan dirinya sendiri. Memikirkan bagaimana caranya keluar dari kampus. Bukan lagi semester-semester yang mengatas namakan kepentingan orang banyak agar bisa mendapat uang dari kampus untuk pergi ke acara-acara diluar kota. Di tahun ini saya memulai skripsi saya dan Alhamdulillah seminar proposal sudah saya laksanakan. Doakan di awal tahun 2015 ini saya bisa sidang yah.

2. Target lulus kuliah meleset.
Kejadian ini adalah big bad surprise buat saya. Target lulus saya meleset karena kampus membuat beberapa kebijakan baru yang intinya tidak bisa membuat saya lulus tepat waktu. Sehingga saya perlu menambah satu semester lagi untuk mengatasi hal tersebut. Sedih, jelas. Saya mengecewakan diri saya sendiri dan kedua orangtua saya. Tapi bersyukur sekali punya orangtua yang tidak terlalu keras menyuruh saya untuk lulus tepat waktu. Tapi saat ini sih dikerasin, hihi. 

3. Jadi bagian salah satu event besar di Jember
Event besar tersebut adalah Jember Hijab Festival 2014, event perdana yang diselenggarakan oleh sudutkota.net. Untuk lebih jauh mengenai keterlibatan saya disana, silahkan baca post blog saya yang ini ya.

4. Perdana traveling ke alam
Hehe, jadi di tahun ini akhirnya saya berminat untuk pergi jalan-jalan ke alam. Langsung dua destinasi yang saya kunjungi yaitu Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran. Saya pergi kesana bersama tiga orang teman saya. Untuk lebih lanjut tentang cerita saya disana bisa baca ini dan ini.

5. Up and Down Perasaan
Sempat merasakan galau yang cukup hebat di tahun ini. Biasalah, melihat teman-teman yang memajang foto wisudanya bersama pasangannya bikin mahasiswi tingkat akhir yang masih jomblo seperti saya ini agak ketar-ketir alias ngiri. Dari punya mantan yang masih baik sampai sekarang sampai yang terakhir kenal dengan "Babi", semuanya terjadi tahun kemarin. Yah, semoga di tahun 2015 status berubah ya #eh

6. Kenal orang-orang baru
Tahun 2014 kemarin saya banyak ketemu orang-orang baru. Semua sih bermula saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) di awal tahun lalu berlanjut dari teman ke teman. Saya menyesal kenapa dulu jadi anak kuper dan baru kenal lebih banyak orang disini saat saya sudah mau lulus. Kasihan ya gue.

7. Malam tahun baru terakhir di Jember
Semalam adalah new year's eve terakhir saya di Jember karena tahun ini saya akan kembali ke Jakarta. Bersyukurnya adalah saya menghabiskan malam tadi bersama teman-teman kampus saya disini. Tawa, canda, dan tentunya gosip tak lepas dari perbincangan kami semalam. Matur nuwun yo, rek!

8. Back to blog
Menyenangkan akhirnya bisa lebih sering nulis di blog lagi setelah sekian lama. Paling nggak dua hobi saya, nonton dan nulis bisa tersalurkan disini, hehe.


Itulah delapan hal berkesan yang terjadi tahun kemarin. Saya sedang memikirkan ada hal penting apa lagi agar genap menjadi sepuluh. Tapi kata orang, hal-hal pertama yang terlintas di kepala adalah hal-hal yang paling melekat diingatan karena biasanya sih berkesan.

Saya yakin tahun 2015 nggak sempurna tapi saya juga yakin tahun 2015 akan menyenangkan. Saya berharap semoga lebih banyak hal baik yang terjadi tahun ini dibanding hal buruk, saya menjadi pribadi yang nggak capek untuk perbaiki diri terus, dan berharap kebahagiaan selalu mengikuti. Amiin. 

HAPPY NEW YEAR ALL!

OOTD terakhir tahun 2014 (31 Desember)

2 komentar:

  1. wuiih banyak banget ya kejadian yang dialami :D
    2015 harus lebih baik lagi yaa Aamiin :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikit kaliiiiiiii haha iyaiya harus lebih baik dong!

      Hapus