Siapa Dia

Sabtu, 21 Maret 2015

Insurgent

Halo! Selamat malam minggu! Really feel good to be back! Kangen banget rasanya sudah dua bulan absen dan bulan ini adalah bulan pertama di tahun 2015 dimana saya kembali pergi ke bioskop untuk menonton dan kembali sign in blogger untuk menulisnya.

Sedikit cerita untuk membuka tulisan saya. Minggu ini saya kedatangan teman yang statusnya merantau juga tapi beda kota, Adit. Dia baru datang dari Lombok hari selasa kemarin. Singkat cerita dia mengajak saya pergi ke bioskop jumat kemarin ini. Sepakat, kami pilih Insurgent dibanding Cinderella untuk ditonton.

Insurgent, film pembuka dari Must-watch Movies List saya tahun ini. Insurgent adalah film lanjutan dari Divergent. Bagi yang belum tahu, film ini diangkat dari novel karangan Veronica Roth. Novelnya berseri sampai seri keempat. Jadi, masih ada dua film lagi kira-kira yang akan tayang. Just wait and see.

Official Poster

Insurgent bercerita tentang Tris Prior (Shailene Woodley), seorang Divergent yang melarikan diri dan mencoba menyerang balik pasukan yang dipimpin oleh Jeanine Matthews (Kate Winslet) yang telah menyerang habis-habisan faksi orangtuanya, Abnegation. Tris tidak sendiri. Dia ditemani oleh kekasihnya Four (Theo James). Mereka menjadi buronan dan karena sesuatu hal yang menyangkut kelanjutan masa depan, Tris menjadi Divergent paling dicari oleh Jeanine.

Dari segi cerita bagi orang yang nggak pernah baca novelnya seperti saya, sangat bagus dan seru ceritanya. Rumit tapi mudah dicerna. Insurgent penuh dengan drama dan action yang cukup. Lebih drama dibanding film pertamanya. Pengkhianatan dan beberapa twist menjelang akhir film membuat keseruan dan ketegangan film ini terjaga sampai lampu bioskop menyala. Saya pribadi cukup puas dan reflek bertepuk tangan agak pelan setelah film selesai. Hanya saja ada satu yang membuat saya penasaran. Konflik apa yang akan diangkat pada film ketiga? Yang saya tangkap, nggak ada sama sekali clue untuk film ketiga. Atau saya yang kurang peka yah? Hehe.

Faksi Candor

Guns and Punches ada semua di Insurgent



Akting Shailene Woodley cukup meyakinkan dalam menunjukkan kerapuhan sekaligus kekuatannya dalam satu waktu menurut saya. Kate Winslet juga so fierce. Kalau buat cewek-cewek lain, mungkin Four dan Caleb yang digilai pada film ini tapi saya berbeda. Miles Teller sebagai Peter Hayes, blows my mind. He becomes my favorite jackass from now. Ngeselinnya natural, good looking lagi. He is one of beautiful and lovable jerks who you want to date with.


Sucks but lovely

Miles Teller always surprise me

Dibanding dengan Mockingjay Part 1, Insurgent lebih unggul. Mungkin dikarenakan Insurgent tidak kehilangan banyak action dibanding Mockingjay Part 1. Namun Mockingjay Part 1 tidak bisa disalahkan juga karena kata temen yang udah baca novelnya, cerita di seri Mockingjay memang sangat drama dan actionless. Btw, Robert Schwentke itu adalah sutradara yang menggarap film Red dan The Time Traveller's Wife yah. 

Then, the conclution is this movie is really worth to watch for your weekend or your exhausted weekdays. Bakal gereget sendiri deh pas nonton karena beberapa kali dibuat surprise. Yah, at least saya kayak gitu kemarin, hehe. Skor dari saya 7,8/10, dari IMDb 7,0/10, dan dari Rotten Tomatoes 3,8/5. Well, tunggu apa lagi buat pergi ke bioskop?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar