Siapa Dia

Rabu, 14 Januari 2015

Gone Girl

Gue nggak nyangka, kaget, dan deg-degan sepanjang film ini main. Beberapa menit setelah film ini selesai pun gue masih ngerasain deg-degan yang sama. Saat ini gue masih ngatur kata-kata seperti apa yang akan gue tulis. 



Gone Girl, film bergenre suspense dan misteri ini release tahun 2014 kemarin tepatnya bulan Oktober di Amerika. Film ini bercerita tentang hilangnya seorang istri (Rosamund Pike) tepat di hari ulang tahun pernikahannya. Segala macam bukti yang ada di TKP mengatakan sang istri dibunuh oleh sang suami (Ben Affleck). Dari situlah cerita dimulai bagaimana si suami membuktikan kepada polisi dan publik bahwa dirinya tidak bersalah.

Film Gone Girl berdurasi cukup panjang yaitu 2 jam 29 menit. Tapi gue nggak merasa bosan saat menonton. Gue dibuat menebak-nebak jalan ceritanya selama film ini main namun berkali-kali tebakan gue salah. Gue termasuk penggemar film misteri dan teka-teki jadi gue sangat menikmati kesalahan-kesalahan tersebut. Hehe.




The Social Network, The Girl with The Dragon Tattoo, Zodiac, The Curious Case of Benjamin Button, dan Panic Room adalah beberapa film yang disutradarai oleh sutradara film Gone Girl. Yes, David Fincher. He's such a brilliant director for me. House of Cards, serial TV garapannya masuk ke beberapa nominasi di Golden Globe 2015 kemarin. The Social Network adalah film yang membuat gue jatuh cinta dengan akting Jesse Eisenberg dan The Curious Case of Benjamin Button adalah film panjang pertama (lebih dari 2 jam) yang gue tonton. Kalau diingat-ingat kembali, film-film garapannya termasuk film yang sulit ditebak buat gue. Semua film yang gue sebutkan diatas masuk kedalam daftar film-film bintang lima buat gue dan Gone Girl sudah pasti masuk dalam daftar tersebut. 

Film ini menarik dari segi cerita. Alur cerita yang sulit ditebak, kisah misteri yang penuh teka-teki, disiplin dan perencanaan matang akan kamuflase, dan karakter para aktor utama. Akting Rosamund Pike sooooo fits into the character. Suara dan tatapan matanya benar-benar menunjukkan who the real Amy is. Tentu Ben Affleck tidak ketinggalan mendapat pujian. Setelah beberapa waktu gue nonton filmnya yang berjudul Argo, gue rubah persepsi gue tentang dia. He's a great actor. Nggak sabar nunggu aktingnya di film Superman vs. Batman.

Anyway, gue nggak bisa cerita detail bagaimana menariknya film ini karena harus nonton sendiri filmnya. It's a must. Filmnya termasuk film mikir tapi bagi yang gemar dengan film tipe "Sherlock Holmes" seperti ini gue yakin film Gone Girl masuk ke waiting list of your favorite movie all of time. Tenang, skornya bagus kok di beberapa situs film. Recommended!


Sekian dulu dari gue. Seneng bisa nulis buru-buru karena harus lanjutin nulis skripsi. Well, have a good day, pals! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar