Siapa Dia

Kamis, 14 Januari 2016

Pelajaran Dari Kopi, My 'Lil Buddy

Gue suka banget minum kopi. Kebiasaan ngopi bermula dari pindahnya gue ke luar kota untuk kuliah. Disana menjamur banget yang namanya coffee shop. Meski gak branded tapi kopi disana enak. Bukan kopinya saja yang enak tapi suasana dan konco ngombe-nya yang bikin enak. Minum kopi juga menjadi kebiasaan saat tugas kuliah menumpuk dan ujian semesteran tiba. Rasanya minum air putih saja kurang, butuh kafein supaya mata bisa bertahan.

Saat sudah kembali ke rumah, minum kopi bukan untuk itu lagi tapi untuk sapaan hangat di pagi hari dari Mama. We both love coffee. Tapi akhir-akhir ini gue mulai sadar kalau kebiasaan minum kopi gue mulai bikin nggak sehat. Perut gue sempet bermasalah beberapa waktu lalu dan sering pusing karena beberapa hari nggak minum kopi dan Mama pun begitu. It means kami harus minum kopi terus biar nggak pusing. Ternyata nggak ngaruh juga, Mama dan gue tetep pusing meskipun udah minum kopi.

Ini masalah sekaligus pelajaran buat gue. Meskipun lo suka banget sama seseorang/sesuatu tapi dia/hal itu lama kelamaan ngasih efek buruk atau lo sebenernya udah tahu kalau hal itu nggak baik tapi lo masih ngelakuin, lebih baik jangan di paksa. Lo harus sadar dan berpikir solusi yang baik gimana. Lo mau berhenti atau mau tetep jalan tapi dengan memperbaiki sesuatu di dalamnya agar efek buruknya berkurang atau malah sama sekali nggak ada.

Mama sih pilih yang pertama, beliau berharap sekali bisa berhenti dan gue lihat niatnya kok belakangan ini. Gue sih pilih yang kedua. Gue bakal terus ngopi tapi dengan frekuensi yang nggak sesering sebelumnya. Coffee is my 'lil buddy. Nggak mungkin gue tinggal. Hahaha.
Yah.. Namanya juga hidup. Selalu ada resiko tapi kita tetep harus tahu cara buat nikmatinnya. Ya, kan?

4 komentar:

  1. yaelaaaah ujungnya sama perasaaan yaaak hahaha.

    yas, sekedar saran, ini font-nya yang biasa aja ada gak? biar enak dibacanya. hehehe.

    BalasHapus
  2. hahahaha maksudnya hidup loh non.. bukan perasaan. kan bilangnya gue seseorang/sesuatu :p
    baiklah. kucoba ganti. thanks non!

    BalasHapus