Siapa Dia

Jumat, 17 Januari 2020

Sebelum Iblis Menjemput

Halo.
Akhirnya gue buka lagi blog gue setelah sekian lama. Alasan gue buka lagi karena suami gue, Mas Singgih yang cerewet minta gue teruskan hobi menonton dan menulis. Oh iya, gue sudah menikah Juli 2019 lalu dengan beliau. Saat ini gue masuk minggu ke 24 kehamilan. Alhamdulillah, mohon doanya supaya si bayi dalam kandungan dan gue selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai hari kelahiran si bayi, aamiin. Well, setelah buka blog gue ternyata ada draft yang belum di post tentang film yang gue tonton bareng sama Mas Singgih saat masih pacaran tapi lupa di mall mana, hehe. Nah sekarang gue akan selesaikan apa yang belum sempat diselesaikan. Semoga mau baca ya.

---------------

Kayaknya sudah lama gue nggak ngerasa takut setelah nonton film horror di bioskop sampai nggak berani tidur sendiri. Iya, setelah nonton film Sebelum Iblis Menjemput gue takut tidur sendiri.

Image result for sebelum iblis menjemput

Memang sudah lama gue berniat menonton Sebelum Iblis menjemput di bioskop sejak gue lihat post instagram sutradara favorit gue, Timo Tjahjanto lagi syuting film ini. Setelah nonton filmnya yang berjudul Rumah Dara/Macabre (2009), film dari Timo jadi film yang gue tunggu-tunggu. Film bioskopnya yang kedua, The Killers (2014), hasil kolaborasinya dengan Daniel Mananta sebagai produser, nggak sempat gue tonton di bioskop. Agak menyesal sih. Kalau boleh mundurin waktu, lebih pilih nonton di bioskop aja daripada via streaming. That movie so "juicy"!

Sebelum Iblis Menjemput atau judul luar negerinya The Night Comes For Us, adalah film ketujuh Timo Tjahjanto. Cerita ini diawali dengan kematian tak wajar pengusaha sukses Lesmana (Ray Sahetapy). Laksmi (Karina Suwandhi), model lawas yang merupakan istri kedua Lesmana, beserta anak-anak mereka Maya (Pevita Pearce) dan Ruben (Samo Rafael) pergi ke rumah lama Lesmana untuk mencari sertifikat rumah tersebut. Mereka nggak tahu kalau anak tunggal dari pernikahan pertama Lesmana, Alfie (Chelsea Islan) juga datang kesana untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan Ayah dan Ibunya. Dari sanalah cerita bergulir. Rahasia demi rahasia terbongkar dan banyak peristiwa aneh lainnya yang menimpa mereka.

Image result for sebelum iblis menjemput
Maya diperankan Pevita Pearce
Image result for sebelum iblis menjemput
Alfie diperankan Chelsea Islan
Selain karena si hantunya yang membuat gue takut, gue dibuat ngeri juga dengan adegan pesugihannya. Gue jadi ingat saat Lesmana mau meninggal di rumah sakit, kondisinya dibuat sangat "ilmu hitam", sangat "iblis". Set lokasi dibuat berdarah-darah dan berlumpur tapi bukan yang berlebihan dan terlihat palsu. Pevita Pearce dan Chelsea Islan nggak dibuat cantik saat darah dan lumpur ada di wajah mereka. Chelsea Islan yang berperan menjadi anak tunggal terlantar yang marah dengan Bapaknya bisa gue katakan cukup baik karena dalam beberapa adegan gue masih melihat kekakuan dari Chelsea Islan. Oh iya, kalau nggak salah dari yang gue baca Karina Suwandhi nggak pakai pemeran pengganti saat adegan kerasukannya, lho.

Image result for sebelum iblis menjemput
Lesmana meminta bantuan kepada Iblis

Image result for sebelum iblis menjemput
Laksmi saat kerasukan
At the end, jujur, ekspektasi gue sesuai dengan filmnya. Sudah tiga film Timo yang gue tonton dan ketiganya nggak ada yang mengecewakan. Salah satu film horor berkualitas dengan dibuktikannya berbagai macam nominasi dan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Score IMDb 5,9/10 dan 83% dari Rotten Tomattoes. Bulan februari 2020 film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 akan tayang di bioskop. Sayangnya, bisa dipastikan gue nggak akan nonton film ini di bioskop karena masuk usia kandungan diatas 24 minggu, nggak baik memperdengarkan suara yang terlalu keras buat si bayi didalam perut. Tapi buat kalian, silahkan siap-siap cari teman nonton ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar